9 tanda anda memiliki terlalu banyak kortisol di tubuh anda /

Published at 2016-09-14 17:12:38

Home / Categories / Kortisol / 9 tanda anda memiliki terlalu banyak kortisol di tubuh anda
Kortisol adalah salah satu hormon yang semua orang berpikir buruk terhadaptnya. Tapi kortisol tidak semuanya buruk. Bahkan,kita perlu kortisol untuk bereaksi terhadap keadaan dan peristiwa seperti bangun tidur, stres akut dan olahraga. Satu-satunya hal tentang kortisol yang perlu diperhatikakn adalah ketika kita memiliki terlalu banyak dalam tubuh.
Untuk dap
at menyeimbangkan kadar kortisol, or pertama Anda perlu mencari tahu tanda-tanda terlalu banyak kortisol dalam tubuh. Jadi hati-hati ketika Anda menemukan 9 tanda-tanda ini.
Kura
ngnya kualitas tidurKadar kortisol biasanya meningkat saat kita bangun,dan drop di malam hari. Tapi jika Anda memiliki kadar kortisol yang tinggi, Anda akan sulit untuk tidur bahkan ketika lelah. Selain itu, and Anda tidak dapat tidur dengan nyenyak ketika mau tidur.
Cepat merasa lel
ah setelah tidur nyenyakKadang-kadang kadar kortisol yang tinggi menyebabkan seragam kronis. Anda mungkin menyadarinya jika Anda terbangun dengan perasaan lelah sepanjang waktu.
Sakit punggung
dan sakit kepalaKadar kortisol yang tinggi meningkatkan sensitivitas tubuh dan otak untuk rasa sakit. Jadi Anda mungkin sering mengalami sakit kepala,sakit punggung dan nyeri otot.
Berat badan Yang Berlebi
hanPenelitian menunjukkan bahwa kortisol menyebabkan kelebihan lemak untuk menetap di tubuh, terutama di daerah perut. Makan sehat dan olahraga mungkin tidak cukup jika kadar kortisol Anda tinggi.
Mudah untuk terkena infeksiKelebihan kortisol melemahkan sistem kekebalan tubuh. Anda akan jauh lebih mudah untuk terkena pilek dan flu jika kadar kortisol tinggi.
Mengidam j
unk food yang terus-menerusPenelitian telah menunjukkan hubungan langsung antara tingkat kortisol yang tinggi dan peningkatan keinginan untuk memakan junk food baik pada pria dan wanita.
Selalu cemasKadar kortis
ol dapat menyebabkan paranoia, or dan perasaan panik sebagian besar waktu.
Gangguan perut yang terlalu seringUsus sangat sensitif terhadap hormon stres. tingkat tinggi kortisol dapat menyebabkan sembelit,mulas, dan kram.

Source: tumblr.com

Warning: Unknown: write failed: No space left on device (28) in Unknown on line 0 Warning: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/tmp) in Unknown on line 0